background img

CURI MOTOR BELI SABU

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Curi motor untuk beli sabu-sabu. Itulah yang dilakukan SA (34) dan ZU (29), dua dari tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor yang dibekuk Tim Batman Polsek Balikpapan Utara, 2 Februari 2022 lalu.

“Motor hasil curiannya mereka jual ke Samarinda. Uangnya untuk bersenang-senang, beli sabu-sabu,” kata Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Danang Aries Susanto saat pers rilis, Senin (7/2).
Pengungkapan bermula saat anggota Polsek Balikpapan Utara melakukan penyelidikan tindak pidana curanmor di rumah pelaku kawasan Bangun Reksa, Balikpapan Utara. Saat itu anggota melihat gerik-gerik pelaku yang mencurigakan.
“Petugas melihat sebuah tas di lantai. Setelah dicek, benar isinya empat poket sabu dengan berat masing-masing 0,48 gram, dua poket 0,51 gram, serta satu lagi 0,53 gram,” ungkap Danang.
Kedua pelaku membenarkan jika barang haram tersebut miliknya. Didapat dari Kota Samarinda. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Balikpapan Utara untuk proses hukum lebih lanjut.
“Untuk kasus sabu-sabu ini, para pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Jo 132 UU tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman 5-20 tahun kurungan penjara,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.