background img

CURI HP, RIWET DICIDUK

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seorang pria berinisial FB alias Riwet harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Pria berusia 35 tahun itu diciduk oleh anggota polisi karena terbukti melakukan tindak pidana pencurian.

Aksi kejahatan yang dilakukan Riwet terjadi belum lama ini di sebuah rumah kawasan Jalan Perjuangan, Batu Ampar, Balikpapan Utara. Ia memasuki rumah korban dini hari pukul 04.30 Wita.

“Pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu depan yang tidak terkunci, kemudian menuju kamar tidur korban,” kata Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Danang Aries Susanto dalam siaran pers, Selasa (31/8).

Dari kamar tidur korban, pelaku berhasil menggasak dua unit handphone (HP) merk iPhone 11 Pro dan Oppo A35. Ia selanjutnya membawa kabur dan menjualnya hingga ke Kota Samarinda.

“Satu unit handphone Oppo A35 telah dijual kepada orang tidak dikenal. Kerugian korban sampai Rp 21 juta dan melapor ke Polsek Balikpapan Utara,” tutur Danang.

Setelah mendapat laporan, anggota kepolisian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku beserta satu barang bukti yang belum sempat terjual. “Barang bukti ada satu unit handphone Iphone 11 pro dan dua kotak handphone,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Riwet dijerat dengan Pasal 363 ayat (3) KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *