background img

CURI HP, PENGANGGURAN DITANGKAP

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Balikpapan Barat mengamankan seorang pelaku pencurian handphone (HP). Yakni MF (22), oknum yang beralamat di Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Baru tengah, Balikpapan Barat.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto menjelaskan, pelaku ditangkap setelah beraksi di Jalan Merpati, Gunung Bugis, Baru Ulu, Balikpapan Barat pada 21 Januari 2022.

“Saat itu pelaku masuk ke dalam rumah korban dini hari sekira pukul 05.00 Wita. Kemudian mengambil handphone korban, dan kabur,” kata Totok dalam keterangan persnya, Selasa (5/4).

Saat kejadian, korban tengah terlelap di kamarnya. Ia baru sadar handphonenya telah raib dibawa pelaku saat bangun untuk menjalankan salat subuh.

“Saat bangun korban tidak melihat lagi handphonenya yang dia simpan di atas meja. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 3.500.000. Dan melaporkannya ke Polsek Balikpapan barat,” ungkap Totok.

Berbekal laporan korban, Unit Reskrim Polsek Balikpapan Barat langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP. Hasilnya mendapati informasi awal tentang keberadaan handphone korban.

“Oleh pelaku rupanya handphone itu digadai. Dia meminta rekannya AL. Saat ditemui petugas AL mengakuinya. Handphone digadai Rp 500.000 dan AL diberi Rp 100.000. Setelah dikembangkan akhirnya pelaku dapat diamankan tak jauh dari TKP,” ucapnya.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mako Polsek Balikpapan Barat guna proses hukum lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pengangguran itu dijerat dengan Pasal 363 KUHP.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.