background img

CURI AKI GENSET KLINIK, BLACK DIRINGKUS POLISI

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – AH alias Black hanya tertunduk ketika digiring jajaran Satreskrim Polresta Balikpapan ke halaman depan Mako Polresta, Jumat (28/7) sore. Pria berusia 27 tahun itu kemudian dihadapkan ke muka sejumlah awak media.

Selanjutnya, Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro menjelaskan perkara yang menjerat oknum warga yang beralamat di Jalan Gunung Satu, Margo Mulyo, Balikpapan Barat (Balbar) itu.

Kepada awak media, Rengga menuturkan jika Black adalah pelaku pencurian dua buah aki genset milik sebuah klinik di kawasan Balikpapan Baru, Kelurahan Damai Baru, Balikpapan Selatan (Balsel).

“Kejadiannya tanggal 11 Agustus 2021 lalu sekitar pukul 00.18 Wita. Ia mengambil dua aki genset di klinik, dan aksinya terekam CCTV yang kemudian viral di media sosial,” kata Rengga.

Berbekal laporan korban dan video rekaman CCTV, anggota Satreskrim Polresta Balikpapan melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku di rumahnya.

“Setelah diselidikio memang pelaku mengarah kepada Black. Kemudian anggota di lapangan bergegas melakukan penangkapan di rumahnya pada 22 Agustus 2021,” ungkap Rengga.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan Black berupa dua buah aki genset serta sepeda motor yang digunakannya saat beraksi. “Atas kejadian ini korban merugi hingga lima juta rupiah,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabpan perbuatannya, Black terancam dikurung pselama tujuh tahun. Polisi menjeratnya dengan Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *