background img

CURI 17 DOS KERAMIK, PENGANGGURAN DIBEKUK

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seorang pengangguran berinisial ABS dibekuk oleh Unit Jatanras Polsek Balikpapan Barat. Pemuda 19 tahun itu harus berurusan dengan hukum, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah nekat melakukan aksi pencurian 17 dos keramik.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto menjelaskan, aksi pencurian itu terjadi pada Minggu, 20 Maret 2022 lalu, sekira pukul 01.30 Wita di Jalan Sultan Hasanuddin, Baru Tengah, Balikpapan Barat.

Saat itu, pelaku bersama rekannya SA masuk ke dalam salah satu gudang melalui pintu belakang. Setelah berhasil masuk, keduanya mengambil 17 dos keramik. Kemudian kabur.

“Atas kejadian ini korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 3.150.000 dan melaporkannya ke Polsek Balikpapan Barat,” kata Kompol Totok kepada wartawan, Selasa (22/3).

Berbekal laporan korban, Unit Jatanras Polsek Balikpapan Barat melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP. Polisi juga meminta keterangan saksi serta mengambil rekaman CCTV.

“Hasil penyelidikan identitas pelaku diketahui yang tinggal tak jauh dari tempat kejadian. Kemudian Unit Jatanras mencari keberadaannya. Dan pada Senin kemarin, 21 Maret 2022 sekitar pukul 23.21 Wita pelaku ABS ditangkap. Untuk rekannya DPO,” ungkap Kompol Totok.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti yang sudah sempat terjual pada dua tempat berbeda dibawa ke mako Polsek Balikpapan Barat guna proses hukum lebih lanjut. “Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.