background img

CUACA BURUK, NELAYAN TETAP MELAUT

12 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Cuaca buruk di akhir tahun tidak menyurutkan keinginan para nelayan di Kota Balikpapan untuk tetap melaut.

“Untuk saat ini memang belum ada dari kelompok nelayan yang tidak turun melaut karena kondisi cuaca yang tidak mendukung,” kata Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (DP3) Kota Balikpapan Heria Prisni ketika diwawancarai wartawan, Senin (20/12).

Heria menjelaskan bahwa sampai saat ini, belum ada laporan dari kelompok nelayan yang terpaksa tidak turun melaut karena kondisi cuaca buruk yang terjadi dalam beberapa pekan belakangan ini.

Termasuk dampak gempa yang berpotensi terjadi tsunami di beberapa wilayah di antaranya di sekitar laut Jawa di kawasan Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ia menyampaikan bahwa pihaknya secara rutin selalu menyampaikan informasi kepada para nelayan terkait situasi dan kondisi cuaca, ketika tidak mendukung untuk melaut. Sehingga masalah yang tidak diinginkan dapat dihindari.

“Kita kan ada prediksi cuaca itu yang kita sampaikan kepada mereka bahwa saat ini cuaca sedang tidak mendukung,” ujarnya.
Ia menjelaskan, jumlah nelayan yang ada di Kota Balikpapan saat ini mencapai ribuan. Dan dipastikan stok ikan di Kota Balikpapan masih dalam kondisi aman.

Termasuk ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) bagi nelayan untuk berangkat melaut.

“Stok BBM aman, kalau yang tidak dapat itu paling yang baru muncul belum terdata,” jelasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.