background img

CREW KAPAL PERTAMINA TERPAPAR COVID-19

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 14 orang yang sebagian merupakan crew kapal yang beroperasi di lingkungan Pertamina Balikpapan terpapar Covid-19.

“Pada hari ini yang terkonfirmasi positif itu ada 14 orang yang berasal dari luar daerah, mereka adalah awak kapal yang berkaitan dengan pekerjaan di Pertamina,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan kepada wartawan, Selasa (20/4).

Menurutnya, kasus ini berawal dari adanya temuan dari beberapa crew kapal yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan meluas hingga ke galangan kapal.

Sehingga tim Satgas Covid-19 telah mengambil tindakan untuk menindaklanjuti adanya temuan tersebut agar penyebarannya tidak meluas.

Kasus ini tidak mengganggu aktivitas perkapalan yang ada di Kota Balikpapan, karena beroperasi bukan wilayah umum.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti yang akrab disapa Dio menerangkan, pihaknya sudah mengambil tindakan untuk menindaklanjuti temuan kasus tersebut. Dengan melakukan testing lebih luas.

“Tentunya kalau ditemukan cluster yang seperti ini tentunya akan diterapkan testing yang lebih luas,” ujarnya.

Ia menerangkan, pihaknya saat ini sudah melakukan karantina terhadap crew kapal yang ada untuk tetap berada di atas kapal. Sedangkan bagi sakit dirawat di rumah sakit dan beberapa pasien lainnya

melakukan isolasi di tempat lain seperti hotel atau di safe house milik Pertamina.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *