background img

COVID-19 TAK TERBENDUNG

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Penularan Covid-19 di Kota Balikpapan kian tak terbendung. Mereka yang terpapar terus bertambah. Jumlahnya melonjak signifikan.

Hari ini saja Selasa (29/6) terdapat penambahan sebanyak 211 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari jumlah itu ada 115 kasus yang bergejala, 68 kasus tracking kontak, 10 kasus positif dengan pekerjaan dan 18 kasus positif OTG,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Yang menjadi perhatian dari penambahan kasus ini, lanjut wanita yang akrab disapa Dio itu, adanya 28 anak terpapar Covid-19. “Anak-anak yang positif ini umur 18 tahun ke bawah,” ujar Dio.

Selain itu, yang menjadi perhatian juga adanya 34 Ibu Rumah Tangga (IRT) yang ikut terpapar. Dan 23 kasus pekerja bidang migas dan subkontraktor bagian driling, produksi hingga perusahaan distribusi.

“Ada juga pekerja jasa kontruksi, jasaekspedisi dan ada 22 pekerja wirausaha,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan itu.

Sementara untuk pasien yang selesai isolasi hari ini sebanyak 39 orang. Ada 21 pasien selesai isolasi di Grand Tiga Mustika dan 18 pasien selesai isolasi mandiri.

“Hari ini juga ada enam kasus positif yang meninggal, semuanya lansia,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *