background img

COVID-19 SENTUH LEVEL TERTINGGI SELAMA PPKM MIRKO

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud selaku Ketua Satuan Tugas Covid 19 Kota Balikpapan menyebutkan bahwa perkembangan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan telah menyentuh level tertinggi selama PPKM mikro.

Untuk saat ini, Kota Balikpapan sudah menerapkan PPKM mikro jilid sembilan dalam upaya pencegahan Covid-19 yang sudah diterapkan sejak Februari 2021 lalu.

“Penambahan jumlah kasus Covid-19 di Kota Balikpapan sudah mencapai level tertinggi sejak penerapan PPKM mikro, dan hal ini sangat mengkhawatirkan,” kata Rahmad ketika berbicara dalam rapat paripurna DPRD Kota Balikpapan, Jumat (25/6).

Berdasarkan laporan perkembangan jumlah kasus Covid-19 di Kota Balikpapan pada tanggal 24 Juni 2021, telah terjadi kenaikan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 98 kasus. Kasus tersebut merupakan yang tertinggi selama PPKM mikro di Balikpapan

“Kasus ini yang tertinggi sejak diberlakukannya PPKM mikro. Setelah tren angka terkonfirmasi positif Covid-19 menanjak naik dalam beberapa hari terakhir,” ujarnya.

Rahmad mengatakan, dalam upaya pencegahan Covid-19, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran penutupan 5 RT di kelurahan Graha Indah yang menjadi salah satu pusat penyebaran positif Covid-19.

“Kami tutup RT 01, 16, 18, 19 dan 21 Kelurahan Graha Indah. Termasuk juga masjid As Salam dan pasar rakyat Bangun Reksa selama 14 hari ke depan. Ini demi pencegahan penyebaran Covid-19 yang lebih tinggi di masyarakat,” tuturnya lagi.

Adapun mengenai jumlah kasus, Rahmad merincikan 98 kasus terkonfirmasi positif dari suspek dengan gejala 47 orang. Sementara 8 lainnya merupakan kasus dari OTG (orang tanpa gejala), 5 riwayat perjalanan dan 38 kasus dari hasil perluasan tracing.

“Terus pasien yang selesai isolasi sebanyak 31 orang baik dari isolasi mandiri maupun dari rumah sakit. Yakni 9 Pasien RS Bhayangkara, 6 pasien RSPB, RSUD Beriman 4 pasien dan yang selesai isolasi mandiri 12 pasien,” jelasnya.

Rahmad menambahkan, dengan kondisi ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Balikpapan menjadi 17.906 kasus dengan rincian 364 dirawat di rumah sakit dan 412 menjalani isolasi mandiri. Pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 16.509 orang dan 621 orang meninggal dunia.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *