background img

COVID-19 KEMBALI MENGAMBIL NYAWA

10 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setelah sempat melandai, kasus harian positif Covid-19 kembali naik tajam di Kota Balikpapan dalam beberapa hari terakhir. Bahkan sudah mengambil nyawa, setelah sekian lama tanpa kasus kematian.

Kamis hari ini, (3/2) seorang pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan meninggal dunia.

“Benar, ini pasien pertama lagi yang meninggal setelah sekian lama,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty di Pemkot Balikpapan.

Wanita yang akrab disapa Dio itu menjelaskan, pasien yang meninggal tersebut seorang perempuan kelahiran 1960. Pasien memiliki komorbid, dan belum pernah disuntik vaksin Covid-19.

“Nanti kita akan cek juga ke RSKD Kanujoso mengenai sampel whole genome sequence atau WGS-nya,” ungkap Dio.

Adanya kasus kematian Covid-19 ini membuat status PPKM di Balikpapan berpotensi naik ke Level tiga. Itu bisa terjadi jika dalam dua minggu ke depan tidak dapat mengendalikan kasus.

“Kita berharap pengendaliannya cepat dalam dua minggu ini, supaya di Inmendagri berikutnya tidak loncat dari satu ke tiga. Untuk masyarakat tetap patuhi prokes, karena pandemi ini masih belum berakhir. Mohon kerjasamanya,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.