background img

COVID-19 BELUM MEREDA

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Perkembangan kasus Covid-19 Kota Balikpapan masih belum mereda.

Pada, Kamis (10/9) jumlah kasus positif kembali bertambah sebanyak 31 kasus baru. Kemudian 31 kasus selesai menjalani masa isolasi, dan empat kasus meninggal dunia.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan Andi Sri Juliarty menyampaikan itu saat pers rilis, Kamis (10/9 sore.

Ia mengatakan, kasus terkonfirmasi positif tersebut didominasi Orang Tanpa Gejala (OTG)

“Ada 18 kasus dengan riwayat OTG, sehingga mereka menjalani karantina mandiri,” katanya kepada awak media.

Selanjutnya penambahan tujuh kasus hasil tracking dari tempat kerja, dan empat kasus hasil tracking perluasan kasus. “Kemudian ada dua kasus dengan riwayat suspek,” ujarnya.

Sementara, untuk pasien yang selesai menjalai isolasi satu di antaranya dari rumah sakit dan 30 lainnya selesai menjalani isolasi mandiri. “Jumlah yang selesai isolasi dan penambahan positif hari ini sama,” ungkapnya.

Kemudian, rincian empat kasus meninggal dunia satu, di antaranya berstatus terkonfirmasi positif dan tiga kasus berstatus probable.

“Mereka telah dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19. Kasus probable meninggal dunia masih menunggu hasil swab,” ucapnya.

Dengan penambahan tersebut, maka jumlah akumulatif kasus Covid-19 di Kota Balikpapan sudah 2.299 kasus. Yang dirawat 268, isolasi mandiri 491, sembuh 1.387, dan positif meninggal dunia 153 orang.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *