background img

COASTAL ROAD TERGANJAL PANDEMI

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Rencana pemerintah untuk merealisasikan pembangunan jalan lingkar tepi pantai atau coastal road kembali tertunda.

Sejumlah investor yang sebelumnya telah menyatakan berminat untuk berinvestasi dalam mega proyek tersebut masih menahan diri di tengah ketidakpastian perekonomian akibat pandemi Covid-19 yang masih berlanjut.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, sebelumnya memang ada tujuh investor yang sudah menyatakan minatnya dalam rencana pembangunan coastal road.

Namun karena situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, sebagian investor akhirnya mengevaluasi ulang rencananya untuk melakukan investasi di proyek pembangunan coastal road tersebut.

“Sebelum masa pandemi Covid-19, memang ada sedikitnya 7 investor yang sudah menyatakan untuk berminat dalam mengembangkan pembangunan proyek coastal road, namun dengan kondisi saat ini menyebabkan sebagian investor melakukan evaluasi ulang terhadap rencana investasi yang akan dilakukannya,” kata Rizal kepada wartawan.

Sesuai rencana pengerjaan proyek coastal road terbagi dalam delapan segmen pengerjaan, namun satu segmen yakni segmen II akan dikerjakan langsung oleh Pemkot Balikpapan. Selebihnya dikerjakan tujuh investor.

Nilai investasi untuk pembangunan coastal road diperkirakan mencapai Rp 8 triliun lebih.
Sesuai dengan rencana, para investor tersebut seharusnya telah melengkapi dokumen perizinan ke Kementerian Perhubungan pada akhir November lalu, namun hingga akhir Desember 2020 belum terlaksana.

“Memang sebagian orang juga menahan diri, karena memang orang juga akan berpikir untuk melakukan investasi baru di tengah situasi keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ungkap Rizal.

(MAULANA/KFPM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *