background img

CCTV VIRAL, PENCURI KIOS PONSEL DITANGKAP

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pelaku pencurian di sebuah kios ponsel di kawasan Jalan Sidodadi RT 39, Balikpapan Barat pada Kamis (8/9) lalu akhirnya diringkus aparat Kepolisian.
Sebelum ditangkap, aksi pencuri itu terekam camera closed circuit television (CCTV) kios. Yang kemudian viral di media sosial warganet Kota Balikpapan.
Dari rekaman yang beredar, pelaku tampak tenang dalam melancarkan aksinya. Bahkan, sempat menenggak minuman ringan yang berada di dalam kulkas milik korban.
Berbekal rekaman CCTV dan laporan korban, petugas pun menciduk pelaku yang belakangan diketahui berinsial BT (19). Beserta barang bukti curian puluhan bungkus rokok, kartu paket data dan handphone korban.
“Setelah viral dan ada laporan dari korban, anggota langsung bergerak dan berhasil amankan pelaku,” kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Djoko Purwanto saat pers rilis pengungkapan kasus, Selasa (13/9) siang di Polresta Balikpapan.
Dalam melancarkan aksinya, lanjut Djoko, pelaku mencongkel pintu kios menggunakan obeng. Setelah berhasil, pelaku masuk dan mengambil sejumlah barang berharga.
“Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Diduga pelaku juga melakukan aksi di sejumlah tempat di Balikpapan,” ucap Djoko.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, BT dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana lima tahun kurungan penjara.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.