background img

CAPAIAN VAKSINASI SUDAH DI ATAS 100 %

6 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kota Balikpapan, sudah melampaui 100 persen dari sasaran yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti selaku Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kota Balikpapan mengatakan, Kota Balikpapan menjadi salah satu kota di Indonesia yang telah memenuhi cakupan vaksinasi Covid-19 hingga 100 persen. Setelah DKI Jakarta, Surabaya, Bali, Surakarta dan beberapa daerah lainnya.

“Alhamdulillah, capaian vaksinasi Dosis 1 Kota Balikpapan hari ini mencapai 100,87%. Hal ini juga terjadi pada kota-kota besar lainnya seperti JKT, Surabaya, Bali, Surakarta dan lainnya,” kata perempuan yang akrab disapa Dio ini kepada wartawan, Kamis (23/12).

Menurut Dio, capaian vaksinasi Covid-19 ini melebihi dari target 100 persen, karena Kota Balikpapan melayani juga pemberian vaksinasi bagi banyak pendatang.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, menduduki urutan pertama dalam pencapaian vaksin dosis pertama dengan capaian 100,87 %, disusul Kabupaten Kutai Barat sebanyak 84,04% dan Kota Bontang sebanyak 81,73%.

Sedangkan untuk dosis kedua, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Balikpapan telah mencapai 81,60 %.

“Capaian melebihi 100% karena di Balikpapan banyak penduduk pendatang. Dan yang terbaik adalah jika kita dapat mengejar capaian dosis 2 juga mencapai 100%. InshaAllah,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Kota Balikpapan berada pada peringkat tertinggi capaian vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun se Kaltim, dengan persentase mencapai 22,61 %.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.