background img

BUDIONO SIAP MUNDUR DARI LEGISLATIF

10 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Budiono yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menyatakan siap mundur dari jabatan ketika dicalonkan sebagai calon Wakil Wali Kota Balikpapan.

Nama Budiono, menjadi satu-satunya yang dimasukan dalam surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP tertanggal 26 Januari 2022, mengganti posisi Tohari Aziz yang meninggal dunia pada 27 Januari 2021 lalu.
“Saya siap. Saya ini petugas partai menjadi calon wawali harus mundur dari DPRD,” kata Budiono ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (27/1).
Ia menjelaskan bahwa untuk proses penentuan calon Wakil Wali Kota Balikpapan akan diserahkan kepada mekanisme pemilihan di legislatif. Setelah ada kepastian nama yang diusulkan oleh masing-masing partai pengusung ke Wali Kota Balikpapan.
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud akan memilih dua orang nama dari masing-masing nama yang diajukan oleh partai pengusung untuk dipilih oleh legislatif. “DPRD lah yang akan menentukan pilihannya wakil wali kota,” terangnya.
Ia menambahkan bahwa pada bulan Februari 2022 mendatang, dirinya genap menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan untuk periode 2019-2024 selama satu tahun, menggantikan posisi jabatan yang pernah diduduki oleh Thohari Aziz sebelum dicalonkan sebagai Calon Wakil Wali Kota Balikpapan di Pilkada Balikpapan 2020, mendampingi Wali Kota Balikpapan terpilih Rahmad Mas’ud.
Sehingga apabila terpilih nanti menjadi Wakil Wali Kota Balikpapan untuk mendampingi Rahmad Mas’ud, untuk mengisi kekosongan akan diserahkan kepada partai.
“Februari ini genap 1 tahun saya ditugaskan menjadi wakil ketua DPRD, dan jabatan itu kembali kewenangan partai, dan saya akan berjuang untuk meneruskan perjuangan senior almarhum Pak Thohari Aziz,” tambahnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.