background img

BUDIONO JABAT WAKIL KETUA DPRD

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan mengesahkan Budiono menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan menggantikan Tohari Azis, Senin (11/1).

Pengesahan ini dilaksanakan satu paket dengan penetapan pergantian antar waktu (PAW) untuk anggota DPRD periode 2019-2024 yang juga dilakukan pada anggota fraksi PDIP, Thohari Aziz, yang terpilih menjadi Wakil Wali Kota Balikpapan digantikan Pantun Gultom yang menduduki perolehan suara urutan kedua dalam pemilihan legislatif 2019 lalu.

“Kami umumkan saudara Budiono sebagai pengganti unsur pimpinan. Adapun pengganti dari daerah pemilihan adalah saudara Pantun Gultom,” kata Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle kepada wartawan usai memimpin sidang paripurna secara virtual.

Menurut Sabaruddin, untuk teknis pelantikan selanjutnya masih akan dibahas oleh pihak sekretariat di DPRD Balikpapan. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga belum memungkinkan ada kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti saat normal.

“Mekanisme pelantikan masih akan dibahas lebih lanjut. Apa secara virtual atau menghadirkan yang bersangkutan. Teknis akan diatur pihak sekretariat karena kita wajib mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Sabaruddin menambahkan permohonan pemberhentian Thohari Aziz dari Fraksi PDIP disampaikan pada 23 September 2020 sebagai anggota dan pimpinan DPRD oleh pihak DPC PDIP. Surat pengunduran itu sudah direspon KPU Balikpapan 592/03.01/6471 KPU-1.2020 30 November 2020 atas nama Pantun Gultom sedangkan Wakil Ketua DPRD Balikpapan diisi Budiono sebagai anggota DPRD yang juga sekretaris PDIP Balikpapan.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *