background img

BUDIONO CALON WAKIL KETUA DPRD

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Budiono dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi salah calon yang akan mengisi jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan.

Jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi PDIP kosong setelah Thohari Azis resmi mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan pada Pilkada Serentak di Kota Balikpapan, 9 Desember 2020 lalu.

Berdasarkan hasil perolehan suara di Pilkada Kota Balikpapan, pasangan calon kepala daerah Rahmad Mas’ud – Thohari Azis telah ditetapkan menjadi pemenang perolehan suara.

Menanggapi hal tersebut, Budiono yang saat ini menduduki sebagai Sekretaris DPC PDIP Kota Balikpapan mengatakan, sesuai dengan aturan yang ada di PDIP, yang diprioritaskan untuk menduduki jabatan unsur pimpinan DPRD adalah Ketua, Sekretaris atau Bendahara.

“Kalau di PDIP Perjuangan itu ada aturan nomor 17 tahun 2019, yang menduduki jabatan unsur pimpinan DPRD Balikpapan itu adalah KSB yaitu ketua, sekretaris, bendahara. Sekarang ketua sudah tidak ada, tinggal sekretaris sama bendahara,” kata Budiono yang saat ini juga menduduki jabatan sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Balikpapan.

Meski tidak menyebutkan secara pasti, menurut Budiono, usulan nama calon yang akan menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan saat ini sudah diajukan ke Gubernur Kaltim untuk disetujui.

“Saat ini sedang diajukan dan tinggal menunggu SK Gubernur saja, syarat dan ketentuannya saat ini sedang berjalan untuk diproses,” katanya, Minggu (10/1).

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *