background img

BST TIDAK BERLANJUT

5 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan berencana menghentikan program penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Penghentian tersebut dilakukan seiring dengan kondisi situasi perekonomian masyarakat yang diharapkan sudah mulai membaik seiring dengan status penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang sudah turun ke level 2.

“Kalau nanti kondisinya sudah tenang dan sudah pulih, ya sudah sudah, selesai,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Balikpapan Purnomo kepada wartawan, Jumat (8/10).

Dengan situasi PPKM di Kota Balikpapan yang sudah turun ke level 2, pemerintah kota kembali memberikan kelonggaran atau relaksasi terhadap sejumlah kegiatan masyarakat sehingga pertumbuhan ekonomi diharapkan dapat kembali pulih.

“Kita berharap kondisi ekonomi masyarakat sudah baik, masyarakat sudah bisa berusaha lagi, pembatasan-pembatasan sudah dilonggarkan dan aman sudah,” terangnya.

Sebelumnya, pada 7 Oktober 2021 lalu pada situasi PPKM level 4, Pemerintah Kota Balikpapan telah mencairkan BST tahap kedua kepada sebanyak 6.882 penerima yang terdiri dari 21 korban PHK dari data Disnaker, 1.374 ojol dari data Dinas Perhubungan, 4.767 UMKM dan 120 pelaku pariwisata.

Pada pencairan BST tahap pertama, pemerintah kota juga telah mencairkan 52 persen 14.406 daftar penerima, yang terdiri dari para pelaku usaha UMKM dan PKL.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *