background img

BST MULAI DISALURKAN

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kabar gembira bagi masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Pasalnya, bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial tersebut mulai disalurkan oleh PT Pos Indonesia.

Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi sesaat sebelum penyampaian update terbaru wabah virus Corona atau Covid-19 di Balikpapan, Senin (18/5) sore.”Kepala kantor Pos sudah koordinasi ke kita bahwa sudah mendapatkan kabar dan data penerima BST. Jumlahnya ada sebanyak 10.845 kepala keluarga,” kata Rizal kepada wartawan.

Pembayaran atau pendistribusiannya, lanjut Rizal, sudah disepakati dimulai pada Rabu 20 Mei 2020 di delapan titik.”Hari Rabu mulai menerima bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial. Dimulai pukul 08.00 Wita di delapan titik. Mulai dari Kantor Pos utama, Kantor Pos pembantu dan beberapa kantor Kecamatan, Kelurahan serta sejumlah sekolah yang telah ditunjuk,” ujarnya.

Rizal menambahkan, untuk para penerima BST akan mendapat undangan dari RT. “Mulai hari ini atau besok undangan dibagi melalui RT. Nanti kalau datang pencairan membawa undangan bersama KK dan KTP. Dan jangan lupa memakai masker serta jaga jarak,” ucap Rizal.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *