background img

BSI MIGRASI REKENING LEWAT DIGITAL

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seiring dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI mengubah skema migrasi dengan pemberlakuan secara digital dan otomatis dari rekening Bank Syariah Legacy (BRI Syariah dan BNI Syariah) ke rekening BSI.

Hal itu dilakukan untuk mendukung kebijakan PPKM Darurat dan memberi kenyamanan dan keamanan kepada nasabah di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlanjut.

“Dengan layanan ini, kita bisa mendukung penerapan PPKM yang diterapkan oleh pemerintah, agar bisa tetap berdiam diri di rumah atau stay at home dan bisa juga mau melakukan migrasi buku tabungan,” kata Meirina Anggraeni, Funding & Transaction Relationship Manager PT Bank Syariah Indonesia Tbk ketika menjadi narasumber dalam talkshow di radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Senin (19/7).

Untuk layanan digital ini dapat dipergunakan melalui BSI Mobile yang telah disediakan PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI. Bahkan nasabah yang memanfaatkan fasilitas ini akan mendapatkan cashback sebesar Rp 20 ribu.

“Jadi kalau mau ada transaksi online melalui burekol atau buka rekening online supaya bisa stay at home, seperti misalnya mau buka rekening untuk orang tua tapi takut datang ke bank, kita bisa memakai fasilitas ini dan bisa memperoleh cashback sebesar Rp 20.000. Promo cashback ini juga berlaku untuk untuk gadai emas dan juga layanan Telkomsel, pembayaran listrik,” jelasnya.

Menurutnya, setiap nasabah harus melakukan migrasi atas rekening yang dimiliki karena ATM dan buku tabungannya pun juga harus sudah berubah menjadi Bank Syariah Indonesia sejak dilakukan penggabungan tiga bank besar berbasis syariah yakni BSM, BNI Syariah dan maupun BRI Syariah.

Namun bagi masyarakat mungkin yang kurang memahami proses pembukaan rekening atau layanan secara online ini juga bisa datang langsung ke bank dan akan dibantu oleh petugas yang ada di bank.

Selain itu, Ia menambahkan, aplikasi BSI mobile yang disediakan merupakan satu-satunya aplikasi perbankan yang memiliki layanan Islami seperti adanya layanan waktu salatnya yang selalu update sesuai lokasi kita dan termasuk lokasi masjid yang terdekat. Termasuk juga dimudahkan ketika ingin berbagi melalui zakat ataupun infak.
Tidak hanya itu, bagi nasabah yang mau belanja di e commerce juga dapat menggunakan BSI mobile dalam

melakukan proses pembayaran secara online. Termasuk dalam melayani pembayaran rekening listrik dan air melalui satu aplikasi BSI mobile.

Tidak hanya itu, para nasabah juga bisa membeli emas dengan menggunakan uang yang ada di tabungan melalui aplikasi ini. Termasuk mengatur jadwal penjualan emas yang dimiliki.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *