background img

BSB BUKA TEMPAT WISATA PANTAI BARU

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – PT. Wulandari Bangun Laksana selaku pengembang di Area Balikpapan Superblock memperkenalkan objek wisata baru di Kota Balikpapan, Jumat (8/4).

Pantai BSB sebagai salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi di Kota Balikpapan.
Berlokasi di Area Balikpapan Superblock, Pantai BSB menawarkan outdoor Mall experience karena diapit oleh 2 Mall terbesar di Balikpapan yaitu eWalk dan Pentacity Mall.

Tentu saja hal ini bisa menjadi pilihan utama masyarakat Kota Balikpapan maupun wisatawan dari luar kota untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Selain pantai dengan Sunset Point terbaik, Pantai BSB juga memiliki konsep unik dengan spot-spot foto yang Instagramable berlatar laut biru yang indah di pesisir Kota Balikpapan.

Armand Fauzan Hamid, GM Pantai BSB mengatakan bahwa tempat wisata merupakan sesuatu yang melekat di Kalimantan Timur. Apalagi semenjak adanya penetapan IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara oleh Presiden Jokowi di Kalimantan Timur, pandangan selalu terpusat kepada wajah Ibu Kota Baru Indonesia.

Kota Balikpapan sebagai kota penyangga dari IKN pun, menjadi salah satu sorotan utama. Selain Kota Balikpapan menjadi pintu gerbang menuju IKN, keindahan Kota Beriman ini juga berhasil menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Adapun aktivitas wisata di Pantai BSB yang tidak boleh dilewatkan adalah, Museum Mobil Antik yang dibalut dengan lukisan indah, yang akan memukau mata para pengunjung.

Lalu, spot foto premium berbayar yang unik dengan latar belakang pantai dan area yang berwarna-warni di antaranya balon udara, santorini tropical photospot, love story, glass bridge, unique cards, butterfly dan giant tulip.

“Pastinya hal ini menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung,” katanya kepada wartawan.

Selain itu, juga disediakan wisata kuliner yang menyajikan berbagai macam kuliner terbaik di Balikpapan seperti Stark Ribs & Burger, Warung Koffie Batavia, Maracas by Pasta Cielo, Bon a Vie, Luca, deCafe, Babaku, Share Tea, Bro Cactus & Gulu-Gulu.

Serta sunset point, yang memberikan kesempatan kepada pengunjung yang berkunjung ke Pantai BSB pada sore hari, akan disuguhkan oleh indahnya pemandangan matahari terbenam berlatar laut.

“Momen ini akan menjadi salah satu momen penting apabila sedang berada di Pantai BSB,” ujarnya.

Ia menerangkan bahwa harga tiket masuk ke Pantai BSB adalah Rp 20 ribu untuk weekday dan Rp 25 ribu untuk weekend. Pengunjung akan langsung mendapatkan voucher makan di area kuliner.

Pantai BSB juga menyewakan fasilitas sepeda listrik dan scooter yang dapat digunakan untuk mengelilingi area sambil menikmati indahnya Pantai BSB.

Selain itu, untuk melengkapi pengalaman tak terlupakan, Pantai BSB menyediakan berbagai souvenir khas Kota Balikpapan yang diproduksi oleh UMKM-UMKM lokal binaan Rumah BUMN.

Dengan adanya objek wisata terbaru yang unik di Kota Balikpapan, Pantai BSB diyakini akan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi apabila sedang berada di Kota Penyangga IKN.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.