background img

BPJS GRATIS MULAI BERJALAN OKTOBER

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan berencana mulai menjalankan program penyediaan program BPJS Kesehatan kelas tiga gratis bagi masyarakat pada Oktober 2021 ini.

Program BPJS Kesehatan gratis ini merupakan salah satu program prioritas yang akan direalisasikan oleh Wali Kota Balikpapan yang baru, Rahmad Mas’ud.

Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Sayid MN Fadly mengatakan, pihaknya telah menyerahkan daftar alokasi anggaran yang akan dipergunakan untuk membiayai pelaksanaan program penyediaan BPJS Kesehatan gratis tersebut ke Badan Anggaran Legislatif.

“Untuk BPJS kita sudah masukkan daftarnya,” kata Fadly kepada wartawan usai rapat bersama Badan Anggaran DPRD Kota Balikpapan, Selasa (10/8).
Menurut Fadly, rencana alokasi anggaran untuk penyediaan program BPJS Kesehatan gratis ini akan mulai dilaksanakan pada Oktober ini.

“Untuk tahun ini, ada kita ajukan untuk 3 bulan, Oktober November Desember saja,” jelasnya.
Rencananya alokasi anggaran untuk penyediaan program BPJS Kesehatan gratis ini akan dialokasi dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2021, yang dijadwalkan mulai dibahas pada pekan depan.

Berdasarkan daftar yang diterima oleh DPRD Kota Balikpapan, total anggaran yang akan dialokasikan untuk penyediaan program BPJS Kesehatan gratis ini tercatat mencapai Rp 61 miliar.

Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk membiayai pembayaran iuran sekitar 91 ribu jiwa warga yang menjadi peserta BPJS kesehatan kelas tiga di Kota Balikpapan.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *