background img

BPJAMSOSTEK GELAR WEBINAR SERIES NEW NORMAL

12 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kalimantan menggelar webinar series spesial di bulan November 2020.

Deputy Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan Arief Zahari mengatakan, kegiatan ini akan dibagikan dalam tiga sesi, yang dirangkum dalam tema Hidup Sejahtera dan Bahagia di Era New Normal.

Untuk sesi pertama, dijadwalkan akan digelar pada tanggal 6 November 2020 pada pukul 14.00 Wita. Pada sesi pertama ini akan dihadirkan narasumber yakni Ustadz Wijayanto yang akan membawa tema Pandemic?! What Should We Do?, yang akan memberikan motivasi kepada masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Dari Maret sampai dengan sekarang, belum ada tanda-tanda kapan pandemi ini berakhir, kalau begitu kan kita harus menyikapinya dengan bijaksana menyesuaikan dengan kondisi,” katanya ketika menjadi narasumber dalam talkshow radio KPFM 96.4 Mhz Balikpapan, Kamis (5/11).

Sesuai dengan utama kegiatan webinar ini yakni hidup sejahtera dan bahagia di era new normal. Pada sesi pertama ini peserta webinar akan diberikan materi agar mentalnya siap untuk berpikir optimistis menghadapi era new normal.

Selanjutnya, untuk sesi kedua, akan dilaksanakan pada tanggal 13 November 2020, pada pukul 14.00 Wita. Pada sesi kedua ini, akan dihadirkan narasumber yakni Damhuri Nasution, Chief Economist BNI Sekuritas.

Pada sesi kedua ini akan dibahas mengenai economic outlook 2021, yang memberikan gambaran kepada peserta tentang situasi yang harus dihadapi di tahun 2021 mendatang.

“Kita akan bahas tentang tahun 2021, kira-kira ekonomi ini kita akan seperti apa? Apa yang perlu dipersiapkan nanti tahun depan, apakah kita perlu invest atau tidak. Kalau invest di instrumen apa, kira-kira perkembangan ekonomi akan seperti apa?” ujarnya.

Kemudian untuk sesi ketiga, akan digelar pada tanggal 20 November 2020, dengan menghadirkan narasumber Syahnan Poerba, SE, MEC, Direktur PT UI Corpora.

Narasumbernya nanti akan memberikan materi terkait managemen keuangan di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Jadi uang itu kita belanjakan ke mana, kita investasikan atau kita mau taruh di mana? kita harus menjadi orang pintar dalam menggunakan uang kita, kira-kira seperti itu,” jelasnya.

Arief menambahkan, bahwa dalam kegiatan ini, BPJAMSOSTEK membuka peluang kepada 1000 peserta dalam webinar melalui aplikasi zoom.

Namun peserta harus melakukan registrasi terlebih dahulu melalui link bit.ly/Pandemic-ImReady untuk series 1, bit.ly/EconomicOutlook 2021 untuk series 2 dan bit.ly/Being SmartWith Money untuk series 3.
“Untuk pendaftaran tidak dipungut biaya atau gratis,” ujarnya.

Namun apabila kuota yang tersedia tidak mencukupi, maka masyarakat juga dalam menyaksikan secara langsung kegiatan webinar ini melalui youtube di channel Kanwil Kalimantan.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *