background img

BORNEO CULTURE WEEK PLAZA BALIKPAPAN JADI AGENDA TAHUNAN

2 years ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Grup musik asal Yogyakarta, Langit Sore hentak pengujung pusat perbelanjaan Plaza Balikpapan, Minggu (18/8) malam. Sejumlah lagu grup musik yang dimotori oleh Kakung Triatmodjo dan Arman Harjo itu menghipnotis pengunjung mall sampai bernyanyi bersama-sama. Ya, kehadiran mereka guna memeriahkan malam puncak event Borneo Culture Week #2 garapan Plaza Balikpapan.

General Manager (GM) Plaza Balikpapan, Aries Adriyanto menjelaskan, acara ini sudah mulai dilaksanakan sejak, Sabtu (17/8). Di hari pertama ada sejumlah penampilan pesona tarian Nusantara, seperti Reog Ponorogo, Barongan, Tari Jaipong, Tari Gantar, Tari Dayak Bahau, Tari Hudoq, Tari Remong, Tari Lenso, Tari Kutai, Tari Tor-Tor, dan Tari Piring.

“Ini event budaya. Ada banyak sekali budaya Nusantara yang ditampilkan di sini. Nah pada malam puncak ini dilanjutkan dengan sejumlah penampilan tari seperti, tari Soyong, Lengiten, Kiprah Ratu Sewu dan Reog Ponorogo. Kemudian ditutup dengan penampilan dari grup musik Langit Sore,” kata Aries saat ditemui KPFM di sela acara.

Acara sejak pukul 20.00 sampai 22.00 Wita ini berlangsung sangat meriah. Hampir semua pengunjung yang datang ke Plaza Balikpapan memadati area acara dan ikut bernyanyi bersama dengan sembilan lagu yang dibawakan Langit Sore.

“Respon para pengunjung sangat baik sekali, hampir di setiap sisi memadati area acara, karena special performance yang kita hadirkan grup musik yang sudah tidak asing lagi di dunia permusikan,” ujarnya.

Melihat antusiasme yang cukup tinggi tersebut, Aries memastikan jika event serupa akan diadakan lagi di tahun berikutnya. Bahkan akan menjadi agenda tahunan Plaza Balikpapan.

“Ini akan menjadi agenda tahunan Plaza Balikpapan. Untuk tahun ini peserta yang berpartisipasi sangat luar biasa. Ada begitu banyak tarian dari seluruh Indonesia yang berpartisipasi. Mudahan di tahun berikut lebih banyak lagi pesertanya,” harapnya.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang menyempatkan hadir dalam acara itu mengucapkan terimakasih kepada manajemen Plaza Balikpapan yang telah menyuguhkan acara yang sangat luar biasa. Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu menyebut jika evet ini banyak mengundang wisatawan.

“Mewakili masyarakat Kota Balikpapan, saya menyampaikan terima kasih kepada GM Plaza Balikpalan Bapak Aries yang telah mengadakan acara yang sangat luar biasa ini. Acara ini bisa mengundang para wisatawan karena menyuguhkan kebudayaan Nusantara. Jadi tidak hanya budaya Balikpapan, tapi se Indonesia,” ucapnya.  (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
Music

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *