background img

BOOSTER VAKSIN DIFOKUSKAN KE KELOMPOK RENTAN

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Kesehatan Kota Balikpapan berencana akan memfokuskan pemberian vaksin booster atau dosis ketiga khusus bagi kelompok rentan di antaranya lansia.

Pemerintah Pusat telah memutuskan untuk melaksanakan vaksinasi booster di sejumlah wilayah mulai besok, 12 Januari 2022.

“Prediksi kami prioritas kepada kelompok rentan yang sudah dua kali,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti selaku Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kota Balikpapan kepada wartawan, Selasa (11/1).

Ia menjelaskan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu informasi dari kementerian kesehatan terkait jadwal pelaksanaan vaksin booster di Kota Balikpapan.

“Kemarin baru melihat youtube rilis dari Balai POM mengenai jenis vaksin dan tetap menunggu juknis dari Kementerian Kesehatan. Sampai tadi pagi, kita coba konfirmasi ke Dinas Kesehatan Provinsi juga belum ada,” kata perempuan yang akrab disapa Dio ini.

Untuk jenis vaksin yang akan dipergunakan, pihaknya akan menyesuaikan dengan apa yang disampaikan BPOM, bisa coronavac, astrazeneca, bisa pfizer dan moderna. Semua jenis ini tersedia di Balikpapan dan tinggal menunggu juknis Kementerian Kesehatan.

“Untuk yang diprioritaskan juga sama, ada di juknis, jadi kita tunggu. Kalau nanti malam keluar, harus jalan besok, ya kita siap saja. Stok vaksin ada,” terangnya.

Ia menambahkan untuk pemberian vaksinasi dosis satu di Kota Balikpapan saat ini telah mencapai 109 persen, sedangkan vaksin dosis dua sudah mencapai 86 persen. Dan untuk vaksinasi anak-anak saat ini juga sudah mencapai 73,98 persen.

“Mudah-mudahan besok sudah 75 atau 76 persen untuk anak,” tambahnya.

(MAULANA /KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *