background img

BONUS PON DAN PEPARNAS CAIR

11 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Bonus bagi atlet maupun pelatih peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua akhirnya cair, Kamis hari ini (30/12).

Uang senilai Rp 1,194 miliar diserahkan oleh Wali Kota Balikpapan di Aula Pemkot Balikpapan kepada 37 atlet dan tujuh pelatih Balikpapan yang berprestasi di PON Papua serta 10 atlet dan 7 pelatih yang berprestasi pada Peparnas.
“Atlet dan pelatih PON kami berikan Rp 569 juta, sementara untuk atlet dan pelatih Peparnas total bonus Rp 625 juta,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan, Doortje Marpaung.
Pada gelaran PON XX Papua kemarin, atlet Balikpapan sukses mempersembahkan empat emas, delapan perak dan tujuh perunggu bagi kontingen Kaltim. Kemudian, dari atlet difabel menyumbangkan tiga emas, tujuh perak dan empat perunggu.
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan atlet dan pelatih Balikpapan.
“Besaran bonus yang diberikan Pemkot Balikpapan mungkin tidak seberapa. Tapi ini menunjukkan bahwa pemerintah menaruh perhatian terhadap atlet dan pelatih yang sudah berprestasi,” ucap Rahmad.
Menurut Rahmad, meski di tengah kondisi pandemi Covid-19 persiapan PON dan Peparnas tetap dilaksanakan dan berupaya optimal untuk memberikan prestasi yang terbaik.
“Mudah-mudahan tahun depan jika keuangan Pemkot Balikpapan membaik, tidak menutup kemungkinan bonusnya akan lebih tinggi lagi,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.