background img

BONEK SURABAYA AKAN DIRAZIA

4 years ago written by

BALIKPAPAN – Kedatangan suporter Persebaya Surabaya di Kota Minyak melalui jalur laut, Jumat (23/2), menjadi perhatian Kepolisian Balikpapan. Saat kedatangan Bonek (Bhondo nekat), sebutan suporter tersebut, yang diperkirakan pagi, polisi siap melakukan pengamanan dan pemeriksaan.

Hal itu dilakukan ketika pendukung setia tim berjuluk Bajol Ijo itu turun dari KM Mutiara Perindo I, di Pelabuhan Semayang, jalan Yos Sudarso.

Diperkirakan Bonek yang datang seratus lebih. “Akan kami kumpulkan, dan laksanakan apel. ¬†Lalu diberikan pengarahan, juga akan kami sweeping,” kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta kepada KPFM, Kamis (22/2) petang.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres. Pemeriksaan dan pengarahan dilakukan guna menjaga keamanan kota. Pemeriksaan juga untuk memastikan agar para suporter tak membawa hal-hal yang dapat membahayakan orang lain.

“Kami periksa barang bawaan mereka. Jika ada sajam dan miras, maka kami akan amankan,” ujar Wiwin.

Rencananya, setelah diberikan pengarahan langsung oleh Kapolres, para Bonek ditampung di Markas Batalyon Infanteri 600/Raider, jalan Mulawarman, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.

Untuk diketahui, para suporter tersebut datang ke Balikpapan untuk menyaksikan pertandingan babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim antara Persebaya Surabaya melawan Madura United di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (24/2).

“Yang datang lewat jalur laut atau yang akan datang besok itu sekitar 200an orang. Itu baru dari jalur laut, belum yang lewat udara. Mereka juga akan disambut oleh kawan-kawan Bonek di Balikpapan. Kawan-kawan Bonek dari Kalimantan juga akan datang ke sini untuk pertandingan itu,” kata salah satu anggota Bonek East Borneo Balikpapan Wamustofa Hamzah yang akrab disapa Bung Topan. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *