background img

BLUE SKY TINGKATKAN FASILITAS

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seiring dengan kebijakan kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah, sejumlah sektor perekonomian mulai membaik. Termasuk di sektor perhotelan.

Tingkat okupansi atau keterisian sejumlah hotel di Kota Balikpapan sudah mulai meningkat .

“Saat ini kita sudah mulai bagus, setelah lebaran kemarin, sudah ada 70 persen okupansi,” kata Zelmi, Eksekutif Asisten Manager Hotel Blue Sky Balikpapan dalam kegiatan pers conference, Rabu (7/9).

Sesuai dengan tema hari ulang tahun Hotel Blue Sky Balikpapan yang ke- 49, yang jatuh pada 23 September yakni “49 tahun for great upcoming years”, pihaknya berencana akan melakukan sejumlah peningkatan fasilitas dan pelayanan.

Salah satunya dengan menghidupkan restoran ala Jepang Kaizeki. Dan memperluas areal Garden Restaurant yang ada saat ini.

“Seusai tema, di tahun 2022 kita belum sepenuhnya bebas dari pandemi. Harapan kami di tahun 2023 ini, nanti ketika di umur kita yang di 50 tahun itu sudah bisa benar-benar pulih. Jadi kondisi kita benar-benar siap ketika di tahun 2023,” ujarnya
Selain itu, untuk menyambut rencana pemindahan ibukota negara ke wilayah Kalimantan Timur, pihaknya juga berencana akan melakukan penambahan kamar.

Saat ini terdapat sebanyak 170 kamar dan akan ditambah sebanyak 20 kamar.

“Dengan adanya IKN yang kegiatannya akan berpusat ke Balikpapan, takutnya nanti okupansi tidak tercukupi. Jadi ada wacana kita akan melakukan penambahan sekitar 20 kamar,” jelasnya.

Dalam momentum hari ulang tahun Blue Sky ini, pihaknya juga akan memasyarakatkan kembali kegiatan yang pernah eksis, di antaranya melakukan donor darah, dan gowes.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.