background img

BISA KEMBALI KE DOSIS SATU

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Masyarakat yang telah mendapatkan dosis satu vaksin Covid-19 harus segera mendapatkan dosis kedua. Sebab, jika belum disuntik dalam kurun waktu lebih enam bulan harus mengulangi proses vaksinasinya dari awal.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty saat diwawancarai awak media, Sabtu kemarin (5/3).
Dia menerangkan bahwa meski seseorang telah menerima vaksin pertama namun belum menerima vaksin kedua dalam jangka waktu tersebut, maka yang bersangkutan harus disuntik vaksin ulang dari dosis pertamanya.
“Kami DKK sudah menerima surat edaran dari Kemenkes pekan lalu. Bagi masyarakat yang jarak antara vaksin dosis satu dan duanya melebihi enam bulan diulang kembali dosis satu,” kata Andi Sri Juliarty.
Menurut Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu, ketentuan tersebut dimaksudkan untuk memberikan perlindungan optimal kepada masyarakat dari penyebaran Covid-19.
“Agar masyarakat benar- benar tercover vaksinasinya dengan lengkap dan benar. Dan terbentuknya anti bodi yang optimal. Kalau jaraknya tidak tepat maka anti bodi yang tercipta tidak optimal untuk melindungi dari penularan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.