background img

BID PROPAM POLDA KALTIM GELAR GAKTIBPLIN DI POLRESTA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Untuk Meningkatkan Kedisiplinan dan Ketertiban personel Polri, Bidang Propam (Bid Propam) Polda Kaltim melakukan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polresta Balikpapan, Senin (22/3).

Dalam giat tersebut, satu persatu para personel diminta menunjukkan surat-surat kelengkapan kepada petugas yang memeriksa. Selain itu, kerapihan personel juga tak luput dari pemeriksaan.

“Untuk surat-surat yang diperiksa seperti KTA, KTP dan NPWP. Selanjutnya sikap tampang, juga performen mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut termasuk seragam serta yang terakhir senpi,” kata Kaurbinplin Subbid Provos Polda Kaltim AKP Purwoko usai kegiatan.

Hasil pemeriksaan, lanjut Purwoko, ditemukan ada sekitar 18 personel yang kedapatan tidak lengkap dengan surat-suratnya. Selain itu, ada juga yang rambutnya tidak sesuai dengan aturan.

“Semua sudah didata. Tindaklanjutnya nanti akan kita diberikan sanksi sesuai dengan pelanggarannya,” ungkap Purwoko.

Giat Gaktibplin ini sesuai dengan surat perintah Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak yang ditandatangani oleh Kabid Propam. Nantinya, akan dilanjutkan di dua Polres yang ada di Kaltim.

“Diawali Polresta Balikpapan, selanjutnya kami akan laksanakan di dua Polres yaitu Penajam Paser Utara (PPU) dan Paser Tanah Gerogot,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *