background img

BERCENGKRAMA DENGAN ALLAH MELALUI AL QURAN

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Al Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW dan umat manusia sebagai mukjizat. Al Quran juga menjadi bukti yang tak terbantahkan akan kebenaran Muhammad sebagai Rasulullah sekaligus kebenaran Islam sebagai agama rahmatan lil’alamin.

Selama bulan Ramadan, umat Islam juga sangat dianjurkan untuk membaca Al Quran dan mengkhatamkannya.

Allah SWT akan memudahkan segala urusan hamba-Nya yang banyak membaca Al Quran.

“Hendaklah dia membaca Al Quran ketika ingin berbicara kepada Allah SWT atau pengen mendengarkan Allah, maka kita bercengkrama dengan Al Quran karena ini merupakan firman Allah yang diturunkan kepada nabi Muhammad SWT,” kata ustadz Nasrul Hamdi ketika menjadi narasumber dalam program Berkah Sahur yang dipersembahkan oleh Dompet Dhuafa Kaltim di Radio KPFM Balikpapan, Minggu (18/4).

Ia mengumpamakan kalau kita rindu kepada seseorang kemudian orang itu jauh, biasanya kita pun akan membaca tulisan-tulisan dia atau surat-surat yang pernah dikirimkan kepada kita.

Sebagai seorang muslim yang cinta kepada Allah SWT, ketika merindukan Allah SWT, cara berinteraksinya yaitu dengan Al Quran. Kita bercengkrama dengan Al Quran, apalagi di bulan Ramadan ini tentunya akan diberikan pahala yang dilipatgandakan.

Namun kita juga perlu memperhatikan ada beberapa adab yang harus diperhatikan ketika membaca Al Quran agar dapat merasakan getaran-getaran yang ada di dalam Al Quran.

“Allah mengumpamakan kalau seandainya Al Quran itu kepada gunung yang tidak punya hati dan perasaan hanya bongkahan batu saja yang terkumpul menjadi tinggi, namun kalau turun kepadanya Al Quran maka dia akan tersungkur dan khusu mendengarkan firman Allah SWT,” tuturnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *