background img

BELUM ADA LAPORAN, POLRESTA TELUSURI PINJOL ILEGAL

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN РMenindaklanjuti instruksiKapolri Jenderal Listyo Sigit untuk memberantas aktivitas pinjaman online (pinjol) ilegal, jajaran Satreskrim Polresta Balikpapan melakukan  penyelidikan untuk mengendus ada tidaknya keberadaan pinjol ilegal di wilayah hukum Polresta Balikpapan.

“Untuk pinjol, kami masih melakukan penyelidikan terkait adanya praktik ini di wilayah hukum Polresta Balikpapan,” kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro, Selasa (19/10).

Sejauh ini, lanjut Rengga, belum ada laporan dari masyarakat yang menjadi korban. Hasil penelusuran sementara kebanyakan korban melakukan pinjaman dari situs di luar Balikpapan.

“Di Balikpapan sendiri belum ada. Yang kami dapati kebanyakan dari situs atau aplikasi itu di luar wilayah hukum Polresta Balikpapan,” ungkap Rengga.

Kepada masyarakat, Rengga meminta untuk lebih waspada terkait pinjol ini. Alangkah baiknya dipastikan terlebih dahulu, bahwa operator pinjol terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Jika ingin melakukan pinjaman online, cek dulu apakah tercatat di OJK atau tidak,” imbuhnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *