background img

BARU 73 PERSEN, VAKSINASI NAKES DIPERPANJANG

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Program vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Balikpapan sudah berjalan satu pekan. Namun, jumlah Nakes yang telah disuntik belum mencapai seratus persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, hingga saat ini jumlah Nakes yang sudah disuntik sudah sebanyak 4.264 orang atau 73 persen dari target 5.800 Nakes.

“Sampai pada pukul 09.20 Wita jumlahnya 4.264 orang. Sekitar seribuan lagi yang belum,” kata wanita yang akrab disapa Dio itu, Rabu (3/2).

Dalam pelaksanaannya memang semua Nakes tidak bisa langsung disuntik vaksin. Ada beberapa yang ditunda karena sakit dan alasan lainnya. “Yang sakit sebanyak 567 orang. Ada juga yang cuti serta ada yang bertugas di lokasi atau rig,” ujarnya.

Meski demikian, para Nakes tersebut tetap akan disuntik. Sebab, info terbaru dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pelaksanaan vaksinasinya diperpanjang hingga 10 Februari 2021.

“Jadi, Nakes yang sakit atau cuti silahkan. Karena sudah diperpanjang. Mudahan bisa lebih banyak lagi cakupan kita,” ungkapnya.

Ditanya soal kendala selama pelaksanaan, Dio mengaku sejauh ini hanya kendala teknis. Yakni pada penggunaan aplikasi P-Care, karena ternyata tidak semua Nakes mendapat E-Tiket dari aplikasi tersebut.

“Tapi hari ini ada solusi dari Kemenkes setelah zoom meeting dengan BPJS Kesehatan. Kerena aplikasi P-Care milik BPJS Kesehatan akan dibuka satu fitur dengan username khusus untuk mereka yang tidak punya E-Tiket,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *