background img

BARANG RAIB SAAT TERLELAP

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – AL (23), tengah terlelap saat seseorang masuk ke dalam mess tempatnya bekerja sebagai karyawan pencucian mobil BSB Carwash pada Selasa dini hari, 15 Maret 2022 pukul 04.30 Wita.

Dari dalam mees tersebut, seseorang itu mengambil barang-barang milik AL. Di antaranya satu buah handphone, dua buah stik biliar, dan dompet berisikan uang tunai Rp 200 ribu.

AL baru sadar barangnya telah raib setelah terbangun dari tidurnya. Akibat kejadian tersebut, ia merugi hingga Rp 4.740.000. Karena keberatan, dia menuju Polresta Balikpapan untuk melaporkan kejadian itu.

“Korban melapor bahwa barang-barang miliknya dicuri. Usai mendapat laporan, anggota kami langsung melakukan penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro, Selasa kemarin (29/3).

Hasil penyelidikan identitas pelaku pun berhasil terungkap, yakni RAB (23). Belakangan diketahui jika yang bersangkutan mantan karyawan di tempat pencucian mobil BSB Carwash.

“Pelaku ini pernah bekerja di situ dan sekarang sudah berhenti. Jadi, antara pelaku dengan korban ini saling kenal. Sama-sama sebagai pencuci mobil saat pelaku bekerja di sana,” ungkap Rengga.

Dari rangkaian proses penyelidikan tersebut, pelaku akhirnya berhasil ditangkap tanpa perlawanan pada Minggu (27/3) di rumahnya di Jalan Mulawarman, Lamaru, Balikpapan Timur.

“Diamankan juga barang bukti dua buah stik biliar, tas stik biliar dan dompet milik korban. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polresta Balikpapan untuk proses hukum lebih lanjut,” ucapnya.

Hasil pendalaman diketahui pelaku seorang residivis pencurian kendaraan bermotor. Ia pun kembali harus mendekam di penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi menjeratnya dengan Pasal 363 KUHP.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.