background img

BAPENDA KALTIM LUNCURKAN GEBER RT LAKU PANDAI

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kaltim melakukan berbagai upaya untuk mendorong peningkatan pendapatan asli daerah, khususnya dari sektor pajak.

Salah satunya dengan menghadirkan inovasi yang diberi nama Geber RT Laku Pandai, atau gerakan bersama rukun tetangga menggunakan aplikasi Laku Pandai yang dibuat oleh Bank Kaltimtara.

Inovasi tersebut diluncurkan, Kamis (10/11) di Platinum Hotel Balikpapan. Dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor, Kepala Bapenda Kaltim Ismiati, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan, dan Direktur Bank Kaltimtara.

“Dalam pelaksanaannya RT sebagai agen Laku Pandai akan membantu Bapenda untuk menyampaikan surat tagihan pajak yang tertunda kepada wajib pajak,” kata Kepala Bapenda Kaltim, Ismiati.

Selain itu agen Laku Pandai juga dapat melakukan transaksi pembayaran pajak melalui aplikasi Laku Pandai Bank Kaltimtara. “Agen juga sebagai penghubung untuk proses administrasi kesamsatan,” ungkapnya.

Saat ini inovasi baru tersebut baru diterapkan di Kota Samarinda sebagai pilot project. “Ke depan diharapkan dapat diterapkan di seluruh kabupaten dan kota seluruh Kaltim,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.