background img

BANTUAN PROVINSI DIFOKUSKAN BANJIR

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebagian besar bantuan keuangan yang dialokasikan untuk Kota Balikpapan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Provinsi Kalimantan Timur akan difokuskan untuk membiayai program penanggulangan banjir.

“Kita sudah rapat di PUPR, sudah sampaikan bahwa untuk kota Balikpapan akan lebih fokus dianggarkan untuk masalah penanganan banjir,” kata Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Adam Sinte kepada wartawan di Kantor Wali Kota Balikpapan, Kamis (7/4).

Ia menjelaskan, program penanggulangan banjir di Kota Balikpapan, akan dimasukkan dalam salah satu pembahasan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Provinsi Kalimantan Timur tahun 2023.

Untuk itu, ia meminta kepada Pemerintah Kota Balikpapan agar menjadikan skala prioritas penanganan banjir ini yang diajukan kepada pemerintah provinsi agar bisa ditangani lebih serius dalam pembahasan Musrenbang Kaltim, pada 20 April 2022 mendatang.

“Kalau bicara besaran anggarannya masih akan bahas untuk dialokasikan dalam APBD tahun 2023, karena untuk yang Tahun 2022 sudah dibahas di tahun 2021 kemarin,” terangnya.

Ia menambahkan berdasarkan kejadian kasus banjir besar yang terjadi di Kota Balikpapan pada beberapa waktu lalu, ada juga pernyataan dari gubernur yang akan mengatakan untuk lebih serius dalam menyikapi masalah banjir yang terjadi di kota Balikpapan.

Namun dirinya belum tahu seperti apa sikap yang akan diberikan oleh Gubernur tersebut, namun sebagai anggota legislatif yang mewakili Balikpapan dirinya
menginginkan kejelasan anggaran, kalau memang tidak bisa bantuan keuangan, bisa dialokasikan melalui belanja langsung provinsi.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.