background img

BANTUAN KEUANGAN KALTIM NAIK

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Besaran bantuan keuangan yang akan diterima oleh Provinsi Kalimantan Timur mengalami kenaikan, pada tahun 2023 ini.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Hasanuddin Mas’ud ketika diwawancarai wartawan usai menghadiri kegiatan Rapat Pimpinan Nasional Persatuan Insinyur Indonesia (Rapimnas PII) di Hotel Novotel Balikpapan, Jumat (20/1).

Ia menyampaikan, berdasarkan data yang diterima bantuan keuangan Provinsi Kalimantan Timur mencapai Rp 20 triliunan lebih.

Jumlah tersebut naik dibandingkan besaran bantuan keuangan yang diterima Provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2022, yang mencapai Rp 17 triliun.

“Kalau bicara bankeu Untuk Kaltim itu kayaknya akan naik di tahun 2023 ini. Diperkirakan bantuan yang akan diterima itu mencapai Rp 20 triliunan. Untuk saat ini besaran yang kita terima pada tahun 2022 kemarin tercatat mencapai Rp 17 triliun.

Dengan angka tersebut, dirinya belum bisa merincikan besaran yang bakal diterima oleh masing-masing kabupaten/kota termasuk Kota Balikpapan.

“Tapi dari laporan yang masuk itu Bankeu yang akan kita terima pada tahun 2023 ini diperkirakan bisa tembus hingga angka 20 triliunan. Insya Allah, tapi kita akan lihat. Tapi pasti naiklah. Namun untuk besaran angka yang akan diterima oleh Kota Balikpapan dari pembagian Bankeu tersebut pihaknya belum mengetahui. Yang jelas akan naik,” ungkapnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.