background img

BANSOS TAHAP 3-4 SEBELUM IDUL ADHA

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 berjanji akan mencairkan bantuan sosial tahap 3 dan 4 dalam bentuk tunai sebelum Lebaran Idul Adha.

“Paling lambat sebelum Lebaran, artinya paling lambat 30 Juli sudah terbayar semuanya,” katanya ketika diwawancarai wartawan, Senin (13/7).
Ia memastikan penyaluran bantuan sosial yang bersumber dari refocusing Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan tahun 2020 akan dibayar secara tunai dalam satu tahapan.

Nominal bantuan sosial yang yang disalurkan untuk tahap ketiga dan keempat mencapai Rp450 ribu, yang akan dibayarkan secara sekaligus.
“Nanti dibayar langsung dua tahapan karena nilainya empat ratus lima puluh ribu,” jelasnya.

Tidak seperti penyaluran bantuan sosial tahap pertama dan kedua dalam bentuk paket sembako, yang disalurkan melalui kelurahan. Dalam proses pencairan bantuan sosial tahap ketiga dan keempat ini, pihaknya akan akan melibatkan Kantor Pos dalam proses penyalurannya ke masyarakat karena dalam bentuk tunai.

“Nanti dicairkan sebelum Lebaran haji karena bentuknya nanti kita akan cairkan lewat Kantor Pos,” terangnya.
Ia menjelaskan, jumlah warga yang akan menerima bantuan sosial tunai pada tahap ketiga dan keempat ini tercatat mencapai 52.000 kepala keluarga.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *