background img

BANJIR HARUS DIPRIORITASKAN

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan meminta agar penyelesaian persoalan banjir harus tetap menjadi fokus utama bagi pemerintah kota.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, persoalan banjir merupakan salah satu pekerjaan rumah warisan dari wali kota sebelumnya, yang harus ditangani oleh wali kota yang baru, Rahmad Mas’ud.

“Banyaknya Pekerjaan Rumah (PR) yang ditinggalkan Wali Kota Balikpapan sebelumnya seperti permasalahan banjir. Akan menjadi tugas Wali Kota yang baru,” kata Sabaruddin kepada wartawan, Jumat (4/6).

Menurut Sabaruddin, sebagai kepala daerah yang baru, harus bersikap serius dalam menangani masalah banjir yang terjadi, paling tidak mengurangi titik banjir yang ada.

“Pemerintah Kota harus melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait. Jangan hanya di belakang layar, tapi harus turun ke lapangan dengan membangun komunikasi dan juga mencari penyebab banjir tersebut, kemudian kerjakan,” ungkapnya.

Sabaruddin mengungkapkan bahwa sudah banyak anggaran yang digelontorkan untuk penanganan banjir, tapi belum juga bisa mengatasi banjir di Kota Balikpapan.

“Begitu banyak titik banjir saat ini seperti Jalan Jenderal Sudirman, Ahmad Yani Mulawarman, Beller dan MT. Haryono. Contoh jalan Jenderal Sudirman itu kalau hujan sebentar saja bisa banjir, karena gorong-gorongnya itu buntu dan drainasenya tidak bisa dilalui air, itu menjadi persoalan yang klasik, sehingga harus dibuatkan desain yang baik dengan melibatkan sejumlah pihak,” terangnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *