background img

BALITA KEMBALI TERPAPAR

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan masih terus bertambah. Pada Selasa (8/9) terdapat penambahan sebanyak 29 kasus positif baru, 20 selesai isolasi, dan empat kasus meninggal dunia.

“Hari ini ada 29 kasus terkonfirmasi positif baru dan 20 kasus selesai isolasi. Kemudian dua kasus meninggal dunia terkonfirmasi positif dan dua kasus meninggal dunia dalam status probable,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat pers rilis, Selasa (8/9) sore.

Dari 29 kasus positif baru tersebut, lanjut Rizal, terdapat satu anak usia balita. Serta seorang wanita lanjut usia atau lansia . “Hari ini yang terkonfirmasi positif status OTG ada anak perempuan berusia dua bulan dan wanita 84 tahun,” ujarnya.

Ada pun rincian kasus baru tersebut, sebanyak tujuh kasus dengan riwayat suspek dan dirawat di rumah sakit. Dan terdapat 16 pasien terkonfirmasi positif dengan riwayat Orang Tanpa Gejala (OTG). Pasien melakukan karantina mandiri.

“Lalu ada tiga kasus positif baru yang merupakan hasil perluasan tracking dan tiga kasus positif baru hasil tracking di tempat kerja,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty.

Selanjutnya ada penambahan 20 pasien sembuh atau selesai menjalani karantina mandiri dan perawatan di rumah sakit.

“Pasien yang selesai perawatan di rumah sakit sudah boleh kembali ke rumah,” ungkap wanita yang akrab disapa Dio itu.

Kemudian terdapat penambahan sebanyak empat kasus meninggal dunia. Dua di antaranya dengan status terkonfirmasi positif, yakni BPN2128 laki-laki 52 tahun meninggal dunia di RSUD Beriman pukul 19.30 Wita dan BPN2233 perempuan 28 tahun di RSPB pukul 20.50 Wita.

“Dua lainnya meninggal status probable atau masih menunggu hasil swab. Pertama pasien laki-laki 70 tahun, meninggal di rumah sakit Restu Ibu pukul 20.50 Wita dan pasien perempuan 30 tahun di rumah sakit Bhayangkara pukul 23.30 Wita,” ucapnya.

Dengan penambahan kasus tersebut, maka hingga 8 September 2020 secara kumulatif jumlah pasien Covid-19 di Balikpapan sebanyak 2.238 kasus. Rinciannya, 263 kasus menjalani perawatan di rumah sakit, 478 kasus menjalani karantina mandiri, 1.349 kasus sembuh dan 148 kasus meninggal.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *