background img

BALIKPAPAN ZONA MERAH

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Lonjakan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang terjadi selama beberapa pekan ini telah mendudukkan Kota Balikpapan berstatus zona merah.

Kenaikan status Kota Balikpapan dipengaruhi oleh penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang mencapai 500 kasus lebih dalam sehari.

Kota Balikpapan menjadi salah satu kota dengan status zona merah bersama dengan 8 kabupaten-kota lainnya yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Timur yakni Paser, Berau, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur dan Balikpapan.

“Iya sekarang kita sudah berada di zona merah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti yang akrab disapa Dio kepada wartawan, Rabu (14/7).

Menurut Dio, dengan peningkatan status Kota Balikpapan ke zona merah, pihaknya sudah berupaya melakukan pengetatan pengawasan penerapan protokol kesehatan di masyarakat seiring dengan penetapan PPKM Darurat yang telah ditetapkan dari Pemerintah Pusat.

“Kita sudah mengeluarkan sejumlah kebijakan sesuai dengan instruksi Mendagri, yang sudah diturunkan melalui instruksi gubernur dan kemudian surat edaran Walikota terkait penerapan PPKM Darurat, sampai dengan 20 Juli.

Semua kebijakan pengetatan keterkaitan protokol kesehatan di masyarakat telah diatur dalam pemberlakuan PPKM darurat,” ujarnya.

Berdasarkan data harian perkembangan kasus Covid-19 di Kota Balikpapan, 13 Juli 2021, terjadi penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 599 kasus. Dengan kasus meninggal dunia tercatat mencapai 26 orang.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *