background img

BALIKPAPAN TARGET 100 EMAS DI PORPROV

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kota Balikpapan menargetkan mampu mengumpulkan sebanyak 100 medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Berau.

Ketua Kontingen Balikpapan Haemusri Umar menyampaikan, Pemerintah Kota Balikpapan yang berharap Kota Balikpapan bisa masuk dalam 5 besar di Porprov Berau.

Dengan posisi 5 besar tersebut ditargetkan Kota Balikpapan dapat meraih sebanyak 100 medali emas dari sejumlah cabang olahraga yang diturunkan.

Ia menjelaskan, untuk Porprov 2022 ini, pihaknya hanya menurunkan sebanyak 37 cabang olahraga, dengan jumlah atlet pelatih dan official yang tercatat mencapai 603 orang. Sebanyak 10 cabor dipastikan gagal bertanding.

Meski demikian, pihaknya berharap Kota Balikpapan dapat menduduki urutan kelima besar dalam perolehan medali di Porprov Berau. Dengan catatan beberapa cabang olahraga itu bisa dioptimalkan.

Target tersebut mengacu pada pencapaian pada pelaksanaan Porprov di tahun sebelumnya, yang tercatat mencapai 151 medali emas.

Namun karena ada 10 cabang olahraga yang tidak ikut dalam Porprov ini, padahal ketika perhitungkan dapat meraih emas sebanyak 29, dan beberapa cabang olahraga juga sudah mengikuti melalui kota lain.

Maka target realistis adalah masuk dalam 5 besar dan mampu mengumpulkan sebanyak 100 medali emas.
Sampai hari ini, sejak tanggal 17, sudah 15 cabang olahraga yang sudah diberangkatkan. Sisanya ada sekitar 22 cabang olahraga lagi yang akan dilepas.

“Sebenarnya kalau bicara zona medali 10 cabor yang tidak ikut tersebut potensinya besar sekali. Dari laporan cabor yang sudah ada itu saat ini baru terkumpul sebanyak 5 medali emas, dan saat ini kota Balikpapan berada pada urutan keempat,” ucapnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.