background img

BALIKPAPAN SIAP BERSINERGI DUKUNG IKN

9 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan siap bersinergi dengan sejumlah pihak dalam menyukseskan rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, sebagai pintu gerbang menuju ke Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara (Kukar) tentunya Kota Balikpapan perlu adanya pembenahan dan persiapan.
Untuk itu, Pemerintah Kota Balikpapan mengajak semua stakeholder untuk bersama-sama membangun kota ini, dalam mempersiapkan sebagai penyangga IKN.
“Mau dijadikan apa saja di Balikpapan ini siap untuk mendukung rencana pembangunan Ibu Kota Negara ke wilayah Kalimantan Timur,” kata Rahmad kepada wartawan di Kantor Wali Kota Balikpapan, Rabu (16/3).
Ia menjelaskan bahwa pada dasarnya, Kota Balikpapan sudah siap dalam mendukung program pemerintah merealisasikan pemindahan IKN.
“Kita akan bersinergi dan mengawal juga berpartisipasi dalam menyukseskan pemindahan ibukota negara ke wilayah Kalimantan Timur,” ujarnya.
Sehingga proses pemindahan ibu kota negara ke wilayah Kalimantan Timur ini bisa berjalan dengan baik.
Tidak hanya itu, Kota Balikpapan juga perlu melakukan peningkatan kemampuan sumber daya manusia agar bisa berpartisipasi dalam rencana pembangunan IKN yang sudah berjalan. Dan tidak hanya menjadi penonton di rumah sendiri.
(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.