background img

BALIKPAPAN SAPU BERSIH GRAND FINAL PUTRI PARIWISATA DAN DUTA WISATA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kompetisi Putri Pariwisata dan Duta Wisata melalui Dinas Pariwisata tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2022 telah menemukan pemenangnya. Aula serba guna Hotel Swis bell dipenuhi suara gemuruh sorak sorai para pendukung setiap kontestan, tatkala pengumuman final pemenang dibacakan oleh pemandu acara, Sabtu (15/10).

Kali ini pemenang ajang pencarian talenta muda berbakat tersebut di sapu bersih oleh Dispar kota Balikpapan, Clara Claudya Umboh terpilih menjadi juara 1 Putri Pariwisata dan Ryoko dan Syabina juara 1 Duta Wisata.

Clara mengaku tidak menyangka bisa terpilih menjadi juara 1 dan sangat bersyukur, karena banyak proses yang tidak mudah dilalui, mulai dari karantina hingga malam penentuan menjadi yang utama Putri Pariwisata Kaltim.

“Saya sangat bersyukur dan bercampur haru, karena bisa terpilih menjadi juara 1 Putri Pariwisata Kaltim 2022, kompetisi ini bukan hanya memperebutkan gelar, ini merupakan wadah di mana pengembangan diri, pengalaman dan tanggung jawab yang saya akan jalani. Ini merupakan pertama kalinya Balikpapan dapat menjuarainya” kata Clara saat diwawancarai awak media.

Ke depannya ia akan terus melanjutkan program yang sudah pernah dikerjakan sebelumnya sebagai Putri Pariwisata kota Balikpapan yaitu Moral Development in Tourism, Also Empowerment children and Young Generation, di mana moral dan etika diera digital dikedepankan. Clara pun akan terus mengenalkan serta akan mengembangkan potensi pariwisata Kaltim yang tidak kalah dari tempat lain, ungkap wanita 19 tahun asal Balikpapan tersebut.

Penyematan gelar Putri Pariwisata dan Duta Wisata Kaltim 2022 di lakukan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di dampingi Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Ahmad Herwansyah. Kegiatan ini ini diikuti oleh 7 Kabupaten/Kota dengan memperebutkan 9 Nominasi yang terdiri dari 3 juara utama dan 6 atribut. (adv)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.