background img

BALIKPAPAN NOL KASUS COVID-19

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan dilaporkan terus melandai pasca libur Lebaran tahun 2022 ini.

Berdasarkan laporan harian Satgas Covid-19 Kota Balikpapan hingga tanggal 8 Mei 2022, tidak ada penambahan atau nol kasus Covid-19.

Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan Zulkifli mengatakan, meski masih berada dalam status PPKM level 3 sejak 25 April hingga 9 Mei 2022 ini, indikator kesehatan Kota Balikpapandari Kementerian Kesehatan sudah menurun level 1.

Dengan indikator tersebut, Zul sapaan akrabnya– menyampaikan bahwa status PPKM Kota Balikpapan berpotensi untuk turun dari level 3 ke level 1.

“Tadi Dinas Kesehatan sudah mencari informasi terkait asesmen yang ada di Kemenkes, lihat sebenarnya kita ini sudah berada di level 1. Tapi kita belum tahu ini besok kita berada di level berapa. Ya kita berharap pasca Lebaran ini, kalau bisa berada di level 1. Jangan sampai kita turun di level 4. Karena dengan melihat perkembangan kasus yang sekarang, kita sudah bisa berada di level 1 maksimal di level 2,” kata Zul ketika diwawancarai wartawan usai rapat Coffee Morning di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan, Senin (9/5).

Ia menyampaikan sebelumnya pihaknya juga telah melakukan tes antigen acak di Bandara Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. Dari 90 sampel yang diambil, tidak ditemukan adanya kasus positif Covid-19.

“Alhamdulillah kita lakukan di bandara dari 90 sampel yang kita lakukan dari Surabaya, dari Jakarta dan dari Yogja penerbangan kedatangan itu, tidak ada hasil yang menunjukkan positif,” terangnya.

Dengan indikator tersebut, ia menuturkan bahwa bisa mengambil kesimpulan bahwa kondisi lebaran ini cukup aman.

Untuk selanjutnya, tambah Zul, pihaknya juga akan melaksanakan tes acak di kawasan pelabuhan, menyesuaikan dengan jadwal kedatangan kapal.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.