background img

BALIKPAPAN MASIH YANG TERBAIK

6 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kota Balikpapan masih yang terbaik di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Raihan penghargaan Panji Keberhasilan Pembangunan terbanyak jadi bukti.

Diserahkan pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Provinsi Kalimantan Timur yang dipimpin langsung Gubernur Isran Noor di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin pagi (10/1).
Pada kesempatan tersebut, Kota Balikpapan berhasil meraih 27 kategori dari total 55 kategori. Dari jumlah itu, 15 kategori di antaranya peringkat pertama, enam peringkat kedua, dan enam peringkat ketiga. Penghargaan ini diterima oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud.
Menurut Rahmad, ini adalah prestasi yang sudah sewajarnya diperoleh Balikpapan. Keberhasilan ini juga berkat dukungan semua masyarakat dan seluruh pihak di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.
“Panji-panji keberhasilan ini terkhusus saya ucapkan terima kasih pada seluruh warga Balikpapan, stakeholder yang terlibat di dalamnya dan mensukseskan,” katanya.
Ia menambahkan, perolehan panji-panji keberhasilan bukan perlombaan. Namun ini adalah tolak ukur, bahwa seluruh pihak yang terlibat sudah bekerja keras dan berbuat yang terbaik untuk kota tercinta.
“Ke depan semoga lebih baik lagi. Menuju Balikpapan sebagai kota yang nyaman dihuni, maju, sejahtera dalam bingkai Madinatul Iman,” ucap Rahmad.
Ada pun panji keberhasilan yang berhasil diperoleh Balikpapan antara lain di bidang hukum dan hak asasi manusia, sektor industri, koperasi dan UKM, keolahragaan, bidang lingkungan hidup, bidang pelayanan terpadu satu pintu, dan bidang daya saing daerah.
Kemudian penyelenggaraan adminduk dan capil, penyelenggaraan penanggulangan bencana daerah, bidang pengembangan kompetensi sumber daya manusia terintegrasi di Provinsi Kalimantan Timur, dan bidang pengelolaan keuangan daerah.
Selanjutnya bidang pelayanan administrasi terpadu kecamatan (Paten), bidang pelayanan publik kategori kota, bidang tim penggerak PKK berprestasi kategori kota, bidang trantibum umum, trantibum dan linmas kategori kota.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.