background img

BALIKPAPAN MASIH DI LEVEL EMPAT

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level empat di Kota Balikpapan akan berakhir, Senin besok (6/9).

Namun sinyal untuk kembali diperpanjang menguat. Hal itu mengemuka dalam pertemuan daring Pemerinta Kota (Pemkot) Balikpapan bersama Pemerinta Pusat, Minggu (5/9) sore.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud usai pertemuan mengatakan jika kebijakan PPKM level empat untuk Kota Balikpapan berlanjut hingga 20 September 2021 nanti.

“Enggak ada perbahan. Balikpapan masih di level empat. Diperpanjang sampai tanggal 20 September 2021. Besok diumumkan,” kata Rahmad kepada wartawan.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu belum mengetahui pasti tolak ukur Pemerintah Pusat menetapkan perpanjangan Level empat Kota Balikpapan. Sebab, secara fakta perkembangan kasus Covid-19 terus melandai.

“Saya enggak tahu tolak ukur dari Pemerintah Pusat sehingga Balikpapan masih di Level empat. Dari segi pertambahan kasus kita sudah di bawah seratus. Kematian juga terus turun, kemarin hanya tiga orang,” ungkapnya.

Meski demikian, Pemkot Balikpapan menerima dan selalu siap menjalankan kebijakan tersebut. “Ya, kita terima saja karena kebijakan pusat. Kita wajib menjalankan. Lebih jelasnya kita tunggu instruksi Mendagri turun, mungkin malam ini,” ucapnya.

Soal aturan, lanjut Rahmad, masih sama seperti yang berlaku saat ini. “Masih sama. Saya ingatkan warga untuk terus taati Prokes agar kasus terus melandai dan Level PPKM kita turun,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *