background img

BALIKPAPAN KEMBALI ORANGE

10 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setelah sempat melandai pada akhir tahun 2021, perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan kembali meninggi.

Berdasarkan laporan harian Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, pada tanggal 30 Januari 2022, terjadi penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan sebanyak 14 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti selaku Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kota Balikpapan mengatakan bahwa telah terjadi kenaikan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan.

Menurutnya, kenaikan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam dalam sepekan ini, telah menaikan status zona di Kota Balikpapan menjadi orange. Dengan status PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berada di level 2.
Kenaikan ini cukup signifikan setelah Kota Balikpapan pernah bertahan di zona kuning.

Hal ini tentunya menjadi salah satu indikator dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran Covid-19. Karena dari sejumlah kabupaten/kota di antaranya kabupaten Kutai Timur telah naik status menjadi merah.

“Kencangkan maskernya, Kutim sudah zona merah,” kata perempuan yang akrab disapa Dio ini kepada wartawan, Senin (31/1).

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjadi disiplin protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Serta menghindari kerumunan.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.