background img

BALIKPAPAN KEHILANGAN TOKOH INSPIRATIF

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Hadi Mulyadi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya, Imdaad Hamid mantan Wali Kota Balikpapan yang memimpin sejak tahun 2001 hingga 2011.

Imdaad Hamid dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (3/8), pukul 00.30 WIB, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Jenazah Imdaad Hamid kemudian diterbangkan ke Balikpapan untuk disalatkan dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Balikpapan.

Dalam kesempatannya, Hadi Mulyadi menyampaikan bahwa Imdaad Hamid merupakan sosok yang baik dan secara intelektual punya ide-ide yang cerdas serta luar biasa.

“Saya sebenarnya sangat dekat, namun semenjak sakit dia di Jakarta, jadi agak jauh, secara silsilah sebenarnya dia paman saya,” kata Hadi Mulyadi usai menutup kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 di BSCC Dome Balikpapan, Rabu (3/8).

Ia mengungkapkan, semasa hidupnya Imdaad Hamid merupakan orang yang baik, ramah bersahaja dan jujur.

Dengan meninggalnya Imdaad Hamid maka Kota Balikpapan kehilangan tokoh yang inspiratif, tokoh yang bisa membangun Kota Balikpapan sebagai kebanggaan bukan hanya Kaltim, tapi di Indonesia. Karena Balkpapan masuk salah satu kota yang nyaman dihuni.

“Peran beliau sangat signifikan untuk membuat Kota Balikpapan menjadi seperti ini. Dan kita turut berduka, mudah-mudahan Kota Balikpapan bisa lahir pemimpin yang berkualitas seperti beliau. Tapi kita berharap seluruh daerah bisa muncul kembali pemimpin seperti beliau,” ujarnya.

Ia menyampaikan atas nama pribadi serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengucapkan berduka dan terima kasih atas karya beliau yang luar biasa terhadap Kota Balikpapan dan Kaltim.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.