background img

BALIKPAPAN FESTIVAL 2022 HADIRKAN TEMA NUSANTARA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan kembali menggelar Balikpapan Festival 2022.

Kali ini, Balikpapan Festival 2022 hadir dengan tema untuk menyambut rencana pembangunan IKN Nusantara di wilayah Kalimantan Timur.

“Kalau yang kemarin kita mengangkat tema go fest tapi untuk yang sekarang kita mengangkat tema nusantaranya, yang juga merupakan bagian untuk menyambut IKN Nusantara,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan Dr. Cokorda Istri Ratih Kusuma ketika diwawancarai wartawan, Selasa (27/9).

Ia menyampaikan bahwa kegiatan Balikpapan Festival 2022 juga dilaksanakan dalam rangka Hari Pariwisata Sedunia dan Hari Batik.

Menurut Ratih, kegiatan Balikpapan Festival ini akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud pada tanggal 30 September 2022.

Bertempat di BSCC Dome Balikpapan, Wali Kota Balikpapan juga akan meresmikan UMKM Festival di Halaman Parkir BSCC Dome Balikpapan.

Rencananya akan ada sebanyak 70 tenan UMKM yang dipersembahkan oleh sejumlah paguyuban, yang menyuguhkan kuliner nusantara.

“Rencana kita ada 70 tenan. Untuk kegiatan yang sekarang ini, kita tambahkan dengan kuliner nusantara, jadi melibatkan paguyuban yang menyuguhkan makanan khas,” jelasnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga akan dimeriahkan berbagai kegiatan lain di antaranya barista, musik, fashion dan orkestra.

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.